expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Minggu, 07 Agustus 2011

Yang harus dimiliki dari Sahabat sejati

* EMPATI

Yaitu mampu menempatkan diri sebagai orang lain namun sekaligus tetap bisa bersikap netral. Orang yang gak bisa menempatkan diri menjadi orang lain akan menjadi pribadi yang egois dan gak berperasaan.

* KASIH

Inilah dasar dari semua hubungan. Yang di sebut dengan kasih adalah rela memberi untuk kebaikan hidup orang lain. Seumpama dalam sebuah hubungan hanya mengharapkan orang lain yang memberi, maka hubungan tersebut gak akan bertahan lama. Hubungan yang ideal adalah ketika dua belah pihak saling memberi.

* MENDENGAR

Sebagai sahabat, sobat harus menyediakan waktu untuk mendengarkan isi hati orang terdekat mu. Begitu pula kalau kamu ingin berkenalan dengan orang lain, cobalah untuk mendengarkan apa yang sebenar na menjadi isi hati mereka, mak orang lain akan menyukai diri mu.

* INTEGRITAS

Orang yang tida memiliki integritas tidak akan di percaya oleh orang lain. Jika sampai orang tidak percaya ke padamu lagi, maka mereka tidak mau berhubungan dengan mu lagi. Dan akan susah memulihkan " nama baikmu "

* GRATITUDE

Yaitu sikap yang selalu bersyukur, tidak pernah mengeluh dan menuntut. Orang yang tidak bisa bersyukur bagaikan nyamuk yang terus mendengung di telinga. Orang yang tidak bisa bersyukur tidak akan bisa melihat indah na dunia.

* RESPECT

Yaitu menjaga diri kita dan menjaga diri orang lain.

* SAMA RATA

Prinsip ne disebut dengan " I am OK - You are OK ". Arti na kamu menganggap diri mu pribadi yang berharga dan sebalik na sobat anggap orang lain pribadi yang sangat berharga. Setiap manusia di ciptakan sama di depan Tuhan

D.A.R.E for youth
Slam senyum bo-jet marantau.com


0 komentar:

Posting Komentar